Sunday, February 5, 2012

Welcome to my Blog !

Sejak 2 tahun terakhir saya ingin membuat blog, apalagi teman-teman sudah banyak yang menyarankan untuk membuatnya dan seringkali saya tanggapi dengan senyum simpul. Bukan apa-apa, kebiasaan menulis Diary sejak jaman SMA hingga lulus kuliah yang kemudian tidak pernah saya lakukan lagi ketika mulai bekerja, menikah dan mempunyai 2 anak pun tidak bisa saya realisasikan lagi hingga sekarang. Aktivitas Facebook dan upload foto-foto saja kadang sudah menyita waktu, meskipun seringkali dilakukan secara 'sambilan' mengerjakan pekerjaan rutin rumah tangga sehari-hari di rumah, apalagi membuat Blog?? Wahh hari gini baru nge-blog??  Ketinggalan bangettt euyyy  :-))p

Ah, 3 tahun kebelakang saya memang merasa kekurangan waktu luang untuk menulis. Apalagi kursus bahasa Jerman yang saya jalani selama satu setengah tahun terakhir selagi kami tinggal di Dresden benar-benar menyita waktu dan energi. Disebut paling menyita waktu dan energi, karena disela-sela kegiatan kursus bahasa selama hampir 5 jam dalam sehari itu saya masih harus menyiapkan sarapan pagi dan perlengkapan anak-anak ke sekolah, mengantar jemput mereka pagi dan sore hari, berbelanja kebutuhan sehari-hari, memasak, beres-beres rumah, mencuci piring dan pakaian (untuk urusan cuci mencuci ini saya benar-benar berterima kasih pada 2 sahabatku dirumah, si mbakyu mesin Geschirrspüller dan Waschmaschine :-)), menyetrika baju dll yang sepertinya pekerjaan sepele tapi selalu membuat saya cepat tumbang di malam hari. Padahal pengalaman-pengalaman menarik selama saya tinggal di Jerman dan kunjungan ke negeri lain, atau sekedar momen keluarga kecil kami, terlalu banyak menari-nari dalam kepala dan rasanya ingin dituangkan sebagai memori yang akan indah kami kenang, oleh anak-anak dan mungkin cucu-cucu saya kelak.

Harapan saya dengan adanya blog ini bisa memotivasi diri untuk menulis 'Diary' kembali dan refresh memori-memori yang biasanya akan terlupakan seiring usia dan waktu, tentunya dalam format dan kemasan yang lebih menarik dibandingkan 3 diary jadul saya hehehe..  Mudah-mudahan cerita dan pengalaman-pengalaman yang saya tuangkan disini bisa menjadi bahan sharing dengan teman-teman semua, atau paling tidak bermanfaat laah untuk anak-cucu saya kelak !

So, welcome to my blog! Thanks for your visit :-)

Salam dari pinggiran Stuttgart!

No comments:

Post a Comment